Thursday 21 July 2016

Cara Ganti Rom Distributor Redmi Note 3 MTK Jadi Rom MIUI8 Resmi

Hallo Sahabat Ave Team Dev kembali lagi dengan saya sekian lama kita tidak berjumpa, diartikel saya sebelumnya saya berbagi tentang Custom Rom Xperia Z4 untuk Andromax i2 bagi yang belum tau bisa Check Disini, dan kali ini saya akan berbagi berdasarkan pengalaman pribadi yaitu Cara mengganti Rom Distributor alias Rom Abal abal menjadi Rom Miui 8 Resmi.

Tentunya Sabahat Ave Team Dev yang baru pertama beli redmi note 3 versi MTK itu pasti pertama Rom yang dipakai adalah Rom distributor alias Rom abal abal, dan kelemahan Rom abal abal ini kita tidak akan pernah dapat updatean Rom ke Miui 8 jadi jangan ngarep ya dapet updatean lewat updater.

Jangan panik sahabat Ave Team Dev saya disini punya solusi cara mudah mengganti Rom Distri anda ke Rom Miui 8 dan tentunya akan selalu dapet updatean resmi dari pihak en.miui.com, kelebihan Rom Miui 8 ini sangat menonjol loh sahabat dari segi User interface saja sudah beda dari pendahulunya Miui 7 terus ditambah dengan banyak fiture tambahan dan mudah digunakan itu yang membuat rom ini sangat menarik dan tentunya rom ini smooth dan enak di pandang di mata ya sahabat perlu diingat untuk mengikuti tutor ini tidak terikat oleh rom yang anda pakai jadi maupun rom distri, sudah unlock bootloader or belum unlock bootloader bisa menggunakan tutor ini, okelah dari pada banyak bicara lagi mari simak tutorial saya berikut ini.



WARNING! : Segala bentuk kerusakan pada hp anda bukan tanggung jawab saya, dan saya disini sudah mencoba tutor ini dan Berhasil selalu ingat ingat kata kata DWYOR ya.

Alat dan bahan :
1. Link Rom : Klik disini ingat pilih yang Redmi Note 3 MTK Latest China Developer Version Fastboot File Download.
2. Sp Flash Tool v5. 1532 : Klik disini
3. Vcom Drivers : Klik disini ( Instal driver bagi yang belum instal )
4. PC Windows 7.

Tutorial Simak Baik Baik :
1. File Rom yang didownload tadi jika berformat .tar rename dulu menjadi .tgz jika file tersebut sudah berformat .tgz langsung extract saja file rom tadi.
2. Setelah Sudah diextrak terus anda buka romnya yang di extrak tadi pindahkan file MT6795_Android_Scatter yang ada di folder images ke folder signed_bin sebagai contoh lihat gambar berikut.


3. Extrak file Sp flash tool yang di download tadi jalankan aplikasi flash_tool.exe dengan cara klik kanan terus pilih Run As Administrator.
4. Setelah terbuka klik Download agen lalu arahkan ke file DA_SWSEC.bin jika tidak tahu simak gambar dibawah ini.


5. Klik Scatter loading lalu arahkan ke file MT6792_Android_Scatter yang ada pada signed_bin yang barusan anda pindahkan tadi sebagai contoh lihat gambar berikut.


6. Tunggu sampai semua ngeload dlu kalau sudah hilangkan centang pada Preloader Soalnya ini yang membuat brick jika file tidak cocok dengan hp anda.
7. Klik tombol hijau/download.
8. Matikan Hp anda terus tekan Volume Down + Power secara bersamaan lalu sambungkan hp anda ke pc dan jangan lepas tombol nya sampa proses download atau proses bar warna kuning.
9. Jika proses selesai akan ditandai dengan pop up centang hijau terus cabut kabel data dari hp dan coba nyalakan hp anda seperti biasa. 
10. Proses reboot pertama memang agak lama jadi tunggu saja.
11. Done selamat hp anda bukan berada di Rom Distributor lagi melainkan sudah menjadi Rom Dev china Miui 8.

Screenshoot : 


Credit And Thanks To :
1. en.miui.com.
2. Google.
3. Grup Xiaomi Redmi Note 3.
4. Kamu yang udah mencoba dan mempraktekan Tutorial ini.





8 comments:

Kesehatan Jasmani

Kesehatan Jasmani Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga m...