Friday 22 July 2016

Cara Unbrick Redmi Note 3 MTK 100% Work

Hallo Sahabat Ave Team Dev, kembali lagi dengan saya semoga anda tidak bosen, disini saya akan berbagi tentang Cara unbrick Redmi Note 3 MTK yang pastinya ini udah saya coba dan berdasarkan pengalaman pribadi, setelah Muter sana sini belum ada solusi sama sekali, ditutorial saya sebelumnya saya berbagi tentang Cara Ganti Rom Distributor Redmi Note 3 Menjadi Rom Dev China MIUI8 kalau anda belum lihat bisa klik disini.

Oke disini saya sedikit menjelaskan apa itu Brick, brick adalah dimana posisi Hp Redmi Note 3 anda tidak ada kehidupan alias mati total, dan disini saya akan berbagi cara simpel unbrick yang mudah dimahami dan dipraktekan, ya semoga saja bukan ke service jalan satu satunya, oke tidak usah panjang lebar langsung simak tutorial saya berikut ini.


WARNING! : Segala bentuk kerusakan pada hp anda bukan tanggung jawab saya, dan saya disini sudah mencoba tutor ini dan Berhasil selalu ingat ingat kata kata DWYOR ya.

Alat dan bahan :
1. Link Rom : Klik disini 
2. Sp Flash Tool v5. 1532 : Klik disini
3. Sp Flash Tool v5. 1516 : Klik disini
4. Vcom Drivers : Klik disini ( Instal driver bagi yang belum instal )
5. PC Windows 7.

Tutorial Simak Baik Baik :
1. File Rom yang didownload tadi jika berformat .tar rename dulu menjadi .tgz jika file tersebut sudah berformat .tgz langsung extract saja file rom tadi.
2. Setelah Sudah diextrak terus anda buka romnya yang di extrak tadi pindahkan file MT6795_Android_Scatter yang ada di folder images ke folder signed_bin sebagai contoh lihat gambar berikut.


3. Extrak file Sp flash tool v5. 1532 yang di download tadi jalankan aplikasi flash_tool.exe dengan cara klik kanan terus pilih Run As Administrator.
4. Setelah terbuka klik Download agen lalu arahkan ke file DA_SWSEC.bin jika tidak tahu simak gambar dibawah ini.


5. Klik Scatter loading lalu arahkan ke file MT6792_Android_Scatter yang ada pada signed_bin yang barusan anda pindahkan tadi sebagai contoh lihat gambar berikut.


6. Tunggu sampai semua ngeload dlu kalau sudah hilangkan centang pada Preloader Soalnya ini yang membuat brick jika file tidak cocok dengan hp anda.
7. Klik tombol hijau/download.
8. Matikan Hp anda terus tekan Volume Down + Power secara bersamaan lalu sambungkan hp anda ke pc dan jangan lepas tombol nya sampa proses download atau proses bar warna kuning.
9. Jika proses selesai akan ditandai dengan pop up centang hijau terus cabut kabel data dari hp dan coba nyalakan hp anda seperti biasa. 

#NB : jika Hp anda Masih Brick jangan panik,
1. Extrak Sp flash Tool v5 1516 yang didownload tadi setting download Agent dan Android Scatter sama dengan settingan Sp flash tool v5 1532 yang diatas bedanya ini download agent nya pake punya flashtool V5 1516 sendiri bukan pakai yang v5 1532.
2. Buka lagi Sp Flashtool yang v5 1532 terus flash lagi hp anda dengan Rom yang sama 2x menggunakan Sp flashtool v5 1532.
3. Setelah itu Flash lagi 1x dengan Sp Flash tool v5 1516.
4. Coba nyalahkan hp anda disini saya sudah bisa dan berhasil nyala kalau belum nyala mungkin EMMC anda sudah kalah atau lemah jadi jalan satu satu nya harus ganti emmc.

Credit And Thanks To :
1. en.miui.com
2. Grup Fb Redmi Note 3 Mediatek
3. Google
4. dan kamu yang udah nyoba mempraktikan tutorial ini.

3 comments:

Kesehatan Jasmani

Kesehatan Jasmani Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga m...