Saturday 27 August 2016

Cara Ganti Rom Redmi Note 3 MTK Menjadi MIUI 8 China Stable

MIUI 8 Simplify you life, ya tentunya semua sudah tidak asing dengan OS Miui, salah satunya brand yang menggunakan OS miui ialah Xiaomi, MIUI 8 Stable ini adalah versi terupdate yang baru saja release serentak untuk device xiaomi pada tanggal 25 agustus kemaren, dan sangat disayangkan device Xiaomi redmi note 3 MTK tidak mendapatkan versi Global kalau adapun itu bukan pure Rom dari MIUI melainkan Rom hasil portingan.

Disini saya akan berbagi tutorial cara ganti rom Redmi note 3 MTK anda menjadi rom China Stable, kalau menurut saya sendiri Global stable dan rom China Stable ini perbedaan nya tidak jauh mungkin perbedaan yang menonjol adalah cuman di bagian language kalau Global sudah support Bahasa indonesia dan kalau china stable belum support bahasa indonesia.

Perbedaan China Dev dan China Stable ? mungkin kalau menurut saya perbedaannya cuman di fiture saja tentunya China Dev lebih dahulu mendapatkan updatean dikarenakan China Dev ini setiap satu minggu sekali update, dan kalau updatean itu sudah benar benar fix baru akan muncul di China Stable, lebih tepatnya China Dev adalah beta tester Corect Me if I Wrong, oke dari pada panjang lebar mari simak tutorial berikut ini.


WARNING! : Segala bentuk kerusakan pada hp anda bukan tanggung jawab saya, dan saya disini sudah mencoba tutor ini dan Berhasil selalu ingat ingat kata kata DWYOR ya.

Langkah-langkah :
Download Rom China stable nya bisa Klik disini (Via Twrp & Chose update Package) or Klik disini (Via Fastboot/spflash tool).

Note : Diartikel kali ini saya berbagi tutorial Cara flash menggunakan 3 Metode : 1. Via Twrp, 2. Via Chose Update Package, 3. Via Flashtool.

Langkah 1 :
NB: Pastikan Rom yang sedang digunakan dalam posisi Rom Dev China or China Stable Versi sebelumnya jika Rom anda masih Abal-abal lewati step ini dan langsung ke step 2.

Cara Flash Via TWRP :
1. Boot ke Twrp Recovery.
2. Masuk Ke Wipe terus pilih Advance Wipe pilih data, system, chace, dalvik cache.
3. Pilih Instal dan arahkan ke Rom yang sudah didownload tadi terus instal.
4. Jika sudah tunggu sampai masuk Homescreen (Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama).
5. Done.

Cara Flash Via Chose Update Package :
1. Rename File yang sudah didownload tadi menjadi update.zip.
2. Setelah itu masuk ke Updater terus Klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas sebagai contoh lihat gambar dibawah ini.


3. Setelah itu Pilih Chose Update Package dan arahakan ke file update.zip (File rom yang sudah direname tadi).


4. Tunggu sampai membaca info update an nya selesai nanti kalau sudah terbaca tinggal klik Ok/Yes.
5. Tunggu Proses Instal sampai selesai dan kalau reboot jangan panik.
6. Tunggu sampai masuk Homescreen proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Langkah 2 :
NB: Ditutorial ini tidak mementingkan Rom apa yang sekarang sedang digunakan jadi dari Rom apapun bisa melakukan Step ini.

Alat dan bahan :
1. Sp Flash Tool v5. 1532 : Klik disini
2. Vcom Drivers : Klik disini ( Instal driver bagi yang belum instal )
3. PC Windows 7.

Tutorial Simak Baik Baik :
1. File Rom yang didownload tadi jika berformat .tar rename dulu menjadi .tgz jika file tersebut sudah berformat .tgz langsung extract saja file rom tadi.
2. Setelah Sudah diextrak terus anda buka romnya yang di extrak tadi pindahkan file MT6795_Android_Scatter yang ada di folder images ke folder signed_bin sebagai contoh lihat gambar berikut.


3. Extrak file Sp flash tool yang di download tadi jalankan aplikasi flash_tool.exe dengan cara klik kanan terus pilih Run As Administrator.
4. Setelah terbuka klik Download agen lalu arahkan ke file DA_SWSEC.bin jika tidak tahu simak gambar dibawah ini.


5. Klik Scatter loading lalu arahkan ke file MT6792_Android_Scatter yang ada pada signed_bin yang barusan anda pindahkan tadi sebagai contoh lihat gambar berikut.


6. Tunggu sampai semua ngeload dulu kalau sudah hilangkan centang pada Preloader Soalnya ini yang membuat brick jika file tidak cocok dengan hp anda.
7. Klik tombol hijau/download.
8. Matikan Hp anda terus tekan Volume Down + Power secara bersamaan lalu sambungkan hp anda ke pc dan jangan lepas tombol nya sampa proses download atau proses bar warna kuning.
9. Jika proses selesai akan ditandai dengan pop up centang hijau terus cabut kabel data dari hp dan coba nyalakan hp anda seperti biasa. 
10. Proses reboot pertama memang agak lama jadi tunggu saja.

Credit And Thanks To :
1. en.miui.com
2. Grup Facebook Redmi Note 3
3. Google
4. Dan kamu yang sudah mencoba tutorial ini.




No comments:

Post a Comment

Kesehatan Jasmani

Kesehatan Jasmani Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga m...