Thursday 25 August 2016

Cara Control PC/Laptop dengan Hp Android

Hallo sahabat Ave Team Dev, jumpa lagi dengan saya setelah sekian lama tidak share tutorial, diartikel saya kali ini saya akan berbagi cara mengcontrol PC/laptop anda dengan HP android, Hah ? kok Bisa ? ya tentunya di jaman yang sudah canggih ini apapun bisa dilakukan, disini kita masih menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu menggunakan team viewer.

Mungkin sahabat Ave team dev sudah banyak yang tau apa itu team viewer, disini saya menjelaskan tentang cara kerjanya team viewer saja, cara kerja team viewer itu cukup dibilang sangat membantu lah istilahnya untuk dunia perkerjaan, sekolah, dan kuliah contohnya disini kita bisa membantu teman anda untuk bisa mengerjakan pekerjaan yang mungkin teman anda tidak tau, disini kita bisa mengcontrol PC/laptop teman anda dengan jarak jauh.

Gimana penasaran bukan dengan aplikasi Team Viewer ? oke langsung saja daripada panjang lebar simak tutorial saya berikut ini.


Bahan-bahan yang diperlukan :
1. Software Teamviewer untuk PC : bisa download disini
2. Aplikasi Teamviewer untuk Android bisa didapatkan di google playstore.

Langkah-langkah disimak baik-baik :
1. Instal dulu aplikasi dan software yang sudah didownload tadi baik itu di pc maupun android.
2. Jika sudah di instal buka aplikasi yang di pc/laptop anda pastikan juga anda terkoneksi internet.
3. disitu nanti ada tulisan ID dan Password nah itu dibuat untuk menyambungkan HP android anda ke PC anda, sebagai contoh lihat gambar berikut.


4. Jika sudah jangan di close dulu aplikasi teamviewer yang di PC, kita buka aplikasi team viewer yang ada di hp nanti waktu pertama buka disitu kita disuruh masukan id, masukan id yang ada pada teamviewer PC anda setelah itu klik Remote Control, sebagai contoh lihat gambar berikut.


5. Jika sudah masukin ID pc kita di teamviewer HP maka nanti disuruh masukin password, masukan password yang ada pada teamviewer pc lalu klik OK, sebagai contoh lihat gambar berikut.


6. Tunggu beberapa saat sampai layar pc anda nampak pada hp anda dan selamat anda sudah berhasil mengcontrol PC anda lewat HP anda. untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.


NB: kita juga bisa menerapkan tutorial ini untuk mengcontrol dari PC ke PC.

Credit And Thanks to :
1. TeamViewer.
2. Google.
3. Dan Kamu yang sudah mencoba tutorial ini.




No comments:

Post a Comment

Kesehatan Jasmani

Kesehatan Jasmani Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga m...