Friday 26 August 2016

Tips Mengatasi Stuck 50% Saat Unlock Bootloader Pada Device Xiaomi

Bootloader, tentunya tidak asing bagi semua pengguna android yang suka memodifikasi device nya dan ada beberapa device yang memang dilock bootloadernya salah satunya device yang mempunyai nama Brand Xiaomi, Kenapa kok pihak Xiaomi menerapkan Lock bootloader di devicenya? ya mungkin tidak lain tidak bukan xiaomi ingin meningkatkan keamanan pada system os yang sedang digunakannya, Corect Me if I Wrong, dengan device yang terunlock Bootloader nya tentu kita dari user tidak memungkinkan untuk melakukan oprek seperti Root dan pasang Twrp.

Tetapi disini pihak Xiaomi juga opensource terhadap semua user yang ingin unlock bootloader nya tentunya tidak sulit dan tidak memakan waktu lama, tetapi ada sebagian user yang bertanya Kenapa kok stuck di 50% ? nah disini saya akan membahas tips simple yang saya dapatkan di forum en.miui.com.

Unlock Bootloader Buat apa ? mungkin ada dari kalian yang bertanya-tanya apa sih gunanya unlock bootloader oke disini saya akan menjelaskan sedikit manfaat unlock bootloader diantaranya yaitu, bisa memasang Recovery pihak ketiga dan bisa Root device, tentunya ini sangat bermanfaat buat anda yang suka memodifikasi device xiaomi anda, Oke dari pada panjang lebar mari simak Tips simple berikut ini.


Langkah Pertama Cara Unlock Bootloader :
Jika sudah request Unlock Bootloader dan Stuck 50 % lewati langkah ini dan lanjut ke langkah ke 2.
1. Pertama kita Login dulu ke forum Miui untuk request Unlock Bootloader bisa Klik disini.
2. Setelah login kita Request Unlock Bootloader silahkan kunjungi link berikut Klik disini.
3. Setelah itu klik Unlock Now nanti disitu akan ada form dan nanti diterakir sendiri ada tulisan "Please enter you reason for unlocking bootloader" isi dengan : 我的手机是砖砌在启动循环模式。请批准我的请求开锁 Or My device is totally dead please accept requests to unlock bootloader to repair my device.
4. Tunggu Max 2 hari jika belum dapet sms dari Miui langsung kita buka web nya bisa Klik disini, dan klik Unlock now jika tampilan web nya seperti gambar dibawah ini maka request anda sudah di acc oleh pihak xiaomi. 


5. Download Mi Unlock yang ada pada web tersebut dan cara unlocknya simple setelah anda download tool tersebut silahkan buka aplikasi mi flash yang anda download tadi, silahkan login dengan akun mi yang anda gunakan perlu diketahui dalam proses unlock bootloader ini pc/laptop kita memerlukan koneksi internet.
6. Setelah itu kita matikan device xiaomi anda dan tekan tombol power + volume down sampai masuk mode fastboot, kalau sudah konek an device anda ke pc anda menggunakan kabel data tunggu proses unlock selesai dan jika 100% selamat device xiaomi anda sukses unlock bootloader.

Notes : 
- Rom yang dibuat unlock harus rom Dev china.
- Harus sudah instal driver Xiaomi bisa cari di gooogle berjibun.

Langkah Kedua Mengatasi Unlock Bootloader yang stuck 50% :
> Hal ini bisa terjadi karena device yang di Mi cloud anda adalah bukan device yang sedang anda gunakan, cara mengetahui atau mengganti ke device anda sekarang, simak tutorial berikut ini :
1. Masuk ke Setting device anda  > Additional setting > Privacy > Location, setting lokasi menjadi High Accuracy.
2. Masuk ke https://i.mi.com Sign in with mi Acount setelah itu klik Home dan lihat Conected yang ada di atas tengah kalau tidak jelas lihat gambar berikut.


3. Pastikan device anda yang sedang dipakai sekarang yang sedang online sebagai contoh disini saya memakai device Redmi Note 3.


4. Jika memang sudah benar kita Close dan Klik Find Device terus klik Find Device lagi agar lokasi kita terdeteksi oleh Miui kalau tidak jelas lihat gambar berikut.


5. Jika semua step diatas sudah diikuti sampai akhir silahkan mengulangi step Pertama tadi untuk Unlcok Bootloader, tutorial ini sudah saya praktekan dan terbukti work.

Credit And Thanks To:
1. Forum en.miui.com
2. Google
3. dan kamu yang sudah mencoba tutorial ini.






5 comments:

Kesehatan Jasmani

Kesehatan Jasmani Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga m...