Saturday 19 March 2016

Cara Mudah Under Clock Cpu Android Dengan No-Frills Cpu Control

Hallo Sahabat Ave Team Dev kembali lagi dengan saya, ditutorial saya sebelumnya saya berbagi tutorial tentang Cara Mudah Root Dan Pasang TWRP di Hp Lenovo A6000 Plus Lolipop Bisa Check di sini, di tutorial kali ini saya akan berbagi tentang cara under clock Cpu Android yang Nge Lock ke Max.

Apa Fungsi dan Manfaat Underclock ? Underclock mempunyai banyak fungsi yang signifikan di android contohnya adalah untuk Menghemat Battery Android dan untuk Membuat Android kita supaya tidak panas, Pasti semua orang yang pegang HP Android mengeluhkan masalah Battery android yang boros dan hp android yang panas oleh karna itu saya akan berbagi sedikit tutorial Cara Mudah Menghemat Battery Android ala saya sendiri, Oke tidak usah banyak bicara lagi mari simak artikel saya berikut ini.


Tools :
1. No-Frills Cpu Control ( Download di Playstore Gratis ).
2. Hp yang sudah Root Kalau belum bisa lihat di artikel saya Sebelumnya Klik disini.

Langkah - Langkah :
> Buka Aplikasi No-Frills Cpu Control yang sudah didownload tadi.
> Set Max Clock Freq. nya jadi 998 Mhz.
> Set Min Clock Freq. nya jadi 200 Mhz.
> Set Governor nya menjadi Ondemand.
> Set I/O scheduler nya menjadi noop.
> Centang Aply on boot nya .
> Tekan Aply yang ada di pojok kiri bawah lalu Reboot.
jika masih bingung Check gambar berikut ini untuk set Cpu nya.


Gimana Sahabat Ave Team Dev Cukup mudah bukan ? sudah saya test sendiri di Custom Rom CM12.1 di Hp Lenovo A6000 Plus dan cukup Ampuh Battrey lumayan irit dan tidak panas lagi.


Credit And Thanks To : 
1. Xda, Google.
2. Lenovo A6000 Plus Grup Fb
3. Smartfren Andromax I2 Grup Fb



5 comments:

  1. Wuuich gan trims tutorny y..bisa dicoba ni

    ReplyDelete
  2. untuk fngsinya pada baterai apakah berjalan dengan baik gan, kan biasanya app penghemat battery dan semacamnya tentang batterai itu abal abal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nurunin cpu nya gan so pasti keampuhannya bisa di rasakan sendiri :D

      Delete
  3. arggh ngga work di xiaomi redmi note 2 ane, posisi rom cm12 :(

    ReplyDelete

Kesehatan Jasmani

Kesehatan Jasmani Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga m...